Nusantara

Presiden Minta Pemda di Kalsel Kejar Target Vaksinasi

INDOPOSCO.ID Presiden Joko Widodo meminta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan mengejar target vaksinasi yang hingga saat ini masih 33 persen dari target sepatutnya 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Perihal itu disampaikan Presiden saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan dan pemantauan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Ansyari Saleh Banjarmasin, Kamis.

“Saya mendapatkan laporan, target vaksinasi di Kalsel baru mencapai 33 persen, sehingga perlu kerja keras dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini, untuk bisa mengejar target 70 persen pada akhir Desember tahun ini,” ujarnya.

Presiden meminta, seluruh Polres, Kodim dan jajarannya membantu pemerintah daerah, untuk segera menuntaskan target vaksinasi tersebut di seluruh daerah di Kalsel.

“Segera habiskan stok vaksinasi yang masih ada, kalau habis akan segera dikirim dari pusat,” ucapnya.

Presiden menilai, antusiasme masyarakat Kalsel untuk menjajaki vaksinasi sangat tinggi, sehingga harus dijajari pelayanan dengan kecepatan tinggi.

Bagi Presiden, vaksinasi sangat penting untuk terus dilakukan, untuk mengatur laju pertumbuhan dan upaya penurunan kasus Covid-19, sebagai upaya untuk segera menggerakan perekonomian riil dan menjaga pertumbuhan ekonomi daerah.

Pada kesempatan tersebut, presiden menyapa beberapa daerah di Kalsel, yang juga melakukan vaksinasi massal secara serentak dengan seluruh daerah di provinsi ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button