Nusantara

Polda Banten Adopsi Strategi Pengamanan Over Estimate di Pilkades Lebak

INDOPOSCO.ID – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti oleh 265 desa di Kabupaten Lebak, akan dilakukan tahap pemungutan suara pada Minggu (24/10/2021).

Pilkades akan dilaksanakan di 265 desa, 28 kecamatan dan 1.656 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan rentang wilayah yang cukup luas.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal (Irjen) Rudy Heriyanto mengatakan, strategi pengamanan over estimate akan diadopsi dalam Pilkades Lebak.

“Sesuai hasil mapping, terdapat 45 desa terkualifikasi sangat rawan, 108 desa rawan dan 112 desa kurang rawan, potensi kerawananan yang cukup tinggi perlu diantisipasi supaya tidak ganggu kondusifitas saat ini, termasuk dari potensi munculnya cluster baru Covid-19 dan kontijensi bencana alam,” ujar dia, Rabu (20/10/2021).

Rudy mengatakan, personel pengaman TPS tidak membawa senjata api saat bertugas.

Kapolda juga menjelaskan guna mecegah cluster baru Covid-19 dalam Pilkades menginstruksikan agar panitia TPS pastikan peralatan protokol lengkap dan membuka gerai vaksin disetiap TPS.

“Untuk pelaksanaan Pilkades telah memerintahkan Kapolres Lebak agar pastikan TPS dapat membuka gerai vaksin sehingga pemilih dapat divaksin pasca gunakan hak suara,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Rayendra menyampaikan, penempatan personel yang akan melakukan pengamanan dilakukan dengan buat enam zonasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button