Nusantara

Polres Manokwari Buru OTK Pengibar Bendera Bintang Kejora

INDOPOSCO.ID Kepolisian Resor (Polres) Manokwari jajaran Polda Papua Barat memburu orang tak dikenal (OTK) pengibar bendera Bintang Kejora di ujung tower base transceiverstation (BTS) setinggi 42 meter di Kampung Ayambori, Manokwari Timur, Selasa (19/10/2021).

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya membenarkan pengibaran bendera Bintang Kejora itu. Ia menegaskan polisi sedang memburu pelaku dan otak di balik aksi nekat tersebut.

“Benar ada pengibaran Bintang Kejora di ujung tower BTS di Kampung Ayambori. Dugaan sementara dilakukan OTK yang berseberangan ideologi dengan NKRI,” ujar Kapolres seperti dikutip Antara, Selasa (19/10/2021).

Kapolres mengatakan, polisi mengetahui pengibaran tersebut setelah menerima laporan dari masyarakat yang melaporkannya ke Markas Polres Manokwari. “Masyarakat datang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Manokwari sekitar pukul 10.00 WIT. Kita langsung bergegas bersama anggota Kodim 1801 Manokwari untuk mengamankan lokasi dan berhasil menurunkan Bintang Kejora sekira pukul 11.15 WIT,” ujar Kapolres.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button