Nusantara

Penyidik Polda Sumsel Data Aset Tiga Tersangka Penipuan DHD Farm

INDOPOSCO.ID – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melakukan pendataan terhadap aset-aset milik tiga tersangka perkara dugaan penipuan investasi usaha ternak ikan lele organik PT DHD Farm.

Ketiga tersangka dalam kasus ini adalah Direktur Keuangan PT Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia Irma Wahidah, Komisaris Utama DHD Farm Heriyanto Wahab, dan mantan Direktur Utama sekaligus Komisaris DHD Farm Dodi Sulaiman.

“Penyidik sedang menginventarisir aset-aset milik tersangka yang berkaitan dengan bisnis yang dijalankan oleh DHD Farm,” kata Ketua Tim Khusus Ditreskrimum Polda Sumsel dalam kasus ini, Komisaris Polisi Masnoni, di Palembang. Seperti dikutip Antara, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, selain pendataan, penyidik juga melakukan penyitaan aset-aset tersangka dalam kaitannya dengan investasi DHD Farm tersebut.” Aset tersangka sudah disegel dan saat ini masih dilakukan pendalaman,” ujarnya pula.

Hal tersebut itu dilakukan supaya selama proses hukum ini berlangsung, aset tersebut tidak dipindahtangankan ataupun dijual kepada pihak lain.

“Dapat dijadikan alat bukti pendukung dalam proses penyidikan. Itulah mengapa pendataan dan penyitaan ini penting,” katanya lagi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button