Nusantara

Pekanbaru Klaim Perlakukan Pencari Suaka asal Afghanistan dengan Baik

INDOPOSCO.ID – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Riau, Zulfahmi Adrian mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru telah memperlakukan para pencari suaka atau imigran yang kini ada di wilayahnya dengan baik.

Zulfahmi Adrian di Pekanbaru, Selasa. membantah para imigran asal Afganistan yang berada di Kota Pekanbaru diberlakukan buruk, bahkan sebaliknya terbukti mereka menerima jaminan keselamatan selama tinggal di Bumi Lancang Kuning tersebut .

“Mereka selama di Pekanbaru diperlakukan dengan baik. Baik dari pelayanan kesehatan, keselamatan bahkan jaminan kebutuhan hidupnya terpenuhi dengan baik,” katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/10/2021).

Mantan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru ini menyebutkan tuntutan agar para Imigran dikirim ke negara ketiga, seperti New Zealand, Kanada serta Australia bukan menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Tuntutan itu ranah Pemerintah Republik Indonesia yang memutuskannya. Jadi salah kaprah juga kalau mereka ini diperlakukan buruk selama di Indonesia khususnya Kota Pekanbaru,” katanya.

Ia juga mengaku sudah menerima aspirasi para imigran dengan baik dan selanjutnya akan disampaikan ke pemerintah pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button