Nusantara

Kota Pekanbaru Perpanjang PPKM Level 2

INDOPOSCO.ID – Pemerintah pusat memperpanjang status Kota Pekanbaru tetap pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 hingga 14 hari ke depan, karena sejumlah indikator masih belum terpenuhi.

“PPKM level 2 di Kota Pekanbaru berlangsung pada 5 hingga 18 Oktober 2021. Secara umum regulasi yang mengatur pembatasan kegiatan masyarakat masih sama dengan sebelumnya,” ujar Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT di Pekanbaru, Rabu (6/10).

Dia mengatakan ada alasan mengapa PPKM 2 Pekanbaru belum bisa diturunkan, karena wilayah itu belum memenuhi indikator untuk turun ke level 1.

Ada tiga poin yang menjadi kendala untuk dapat memenuhi indikator PPKM level 1, yakni capaian vaksinasi kelompok lanjut usia (lansia), masyarakat umum, dan belum meningkatkan tracing atau pelacakan kontak. Poin ini menjadi perhatian agar Kota Pekanbaru dapat memenuhi indikator untuk masuk ke PPKM level 1.

Ia mencontohkan untuk tracing yang harus dipenuhi 1 banding 14 agar dapat masuk ke level 1. Sementara Kota Pekanbaru hanya dapat melakukan tracing 1 kasus banding 4.

Ia meminta masyarakat agar tidak lengah, tetap harus waspada walau kasus melandai, disiplin pada protokol kesehatan adalah wajib. Tetaplah menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan, dan mencegah mobilitas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button