Nusantara

Bea Cukai Batam Lelang 7 Unit Kendaraan Mewah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam akan melaksanakan lelang barang milik negara berupa tujuh unit kendaraan mewah pada Selasa, (12/10/2021).

Tujuh unit kendaraan tersebut terdiri dari 1 unit Nissan GTR Bar-34, 1 unit Nissan GTR E-BCNR-33, 1 Unit BMW 335i (seri 3), 1 unit BMW 630i (seri 6), 1 unit Mercedes Benz SLK 200, 1 unit BMW R60, dan 1 unit De Tomaso 874 Pantera.

Kepala Seksi Pabean dan Cukai III Bea Cukai Batam, Tegus Setiyono, mengatakan bahwa lelang kali ini merupakan lelang atas barang yang sebelumnya dilarang atau dibatasi dan tidak dilengkapi dokumen kepabeanan. Setelah diputuskan peralihan dari barang dikuasai negara, kemudian ditetapkan sebagai barang milik negara.

“Obyek lelang ini sebelumnya merupakan pelimpahan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri dan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang sejak tahun 2018 dan 2019. Kemudian kami lelang dalam kondisi apa adanya dan tidak ada jaminan apapun berkenaan dengan dengan kualitas maupun kuantitas barang. Obyek lelang juga tidak dilengkapi dengan dokumen kepemilikan seperti STNK dan BPKB, sehingga pembeli harus melakukan pengurusan dokumen tersebut setelah proses lelang dan obyek lelang tidak dapat dikeluarkan dari Kawasan Bebas Batam,” jelas Teguh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button