Nusantara

Dukung Daya Tahan Pelaku Usaha Dalam Negeri dan UMKM, Bea Cukai Jalankan Customs Visit Customers

INDOPOSCO.ID – Upaya dalam memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dalam negeri terus dilakukan Bea Cukai lewat program customs visit customer (CVC). Kali ini kegiatan dilakukan oleh Bea Cukai Meulaboh, Bea Cukai Tangerang, dan Bea Cukai Bekasi.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah menyatakan bahwa kegiatan CVC ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam mendukung daya tahan dunia usaha dan UMKM.

“Lewat CVC kami berupaya untuk memberikan diseminasi pengetahuan di bidang kepabeanan dan cukai serta menyediakan sarana bagi para pelaku usaha untuk berdialog secara langsung guna mengetahui kendala yang tengah dialami,” ujar Firman.

Bea Cukai Meulaboh melaksanakan CVC ke PT Meulaboh Power Generation, perusahaan yang bergerak dalam upaya pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga uap Meulaboh/Nagan Raya 3 dan 4 berkapasitas 2×200 MW. Bea Cukai Meulaboh menekankan agar perusahaan dapat mematuhi ketentuan impor dan syarat administrasi dalam melaksanakan kegiatan.

Bea Cukai Tangerang juga melaksanakan asistensi kepada salah satu IKM yang berpotensi mendapatkan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk IKM. Perusahaan yang dikunjungi adalah PT Fortuna Internasional Indonesia (PT FII), salah satu IKM yang bergerak di bidang pengolahan liquid vapor di Sepatan, Kabupaten Tangerang yang telah memiliki izin dari Bea Cukai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button