Megapolitan

Bea Cukai Soekarno-Hatta Berikan Pembebasan Bea Masuk dan Pajak untuk Donasi Vaksin dari Italia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia kembali menerima donasi 796.800 dosis vaksin AztraZeneca dari Pemerintah Italia, pada Kamis (30/09), yang diperoleh melalui skema kerja sama multilateral. Atas importasi vaskin ini, Bea Cuka Soekarno-Hatta memberikan fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor.

Berlokasi di Gudang Rush Handling PT Jas, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan didampingi Duta Besar Italia untuk Indonesia, H. E. Benedetto Latteri, serta Ida Bagus Made Bimantara selaku Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri, pada Kamis (30/09) meninjau secara langsung pembongkaran muatan enam pallet vaksin yang diangkut menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines SQ956.

Finari memaparkan bahwa vaksin kali ini diimpor oleh Direktorat Tata Kelola Obat Publik Dan Perbekalan Kesehatan Kementerian Kesehatan. Vaksin termasuk barang yang menjadi kebutuhan mendesak di masa pandemi ini, maka Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan fasilitas Rush Handling atau penanganan segera.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button