Nusantara

Bantu Buru DPO KNPB di Maybrat, Dua SSK Brimob Diterjunkan

INDOPOSCO.ID – Tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat masih memburu kelompok KNPB pimpinan Silas Ki pelaku penyerangan pos Koramil di kampung Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombes Semmy Ronny Thabaa mengatakan, sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi( SSK) Brimob sudah dikerahkan membantu operasi penegakan hukum tersebut.

“Dari Brimob kami penebalan 2 SSK untuk membantu tim Reskrim Polda bersama Polres Sorong Selatan dalam operasi penegakkan hukum di wilayah Maybrat pascaperistiwa Kisor yang menggugurkan empat anggota TNI AD,” katanya di Manokwari, Minggu (26/9/2021).

Dia menambahkan, disamping membantu tim Reskrim melaksanakan tugas penyelidikan dan pengejaran para DPO dari kelompok KNPB, kehadiran Brimob di Maybrat juga untuk melindungi masyarakat sipil dengan pelayanan humanis.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan humanis dan sosialisasi kepada masyarakat sipil yang mengungsi ke berada Distrik Kmurkek Ibukota kabupaten Maybrat agar tidak alergi dengan kehadiran aparat gabungan dalam misi penegakkan hukum tersebut,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button