Megapolitan

Harapan DKI Pulihkan Ekonomi dengan JF3 2021

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan Jakarta Fashion Food Festival (JF3) 2021 bisa memulihkan ekonomi kreatif di Jakarta dan nasional secara umum yang terpuruk imbas Pandemi Covid-19 hampir dua tahun ini.

“Harapan saya, agenda JF3 2021 ini menjadi momentum tepat, dalam upaya kita bersama menumbuhkan dan membangkitkan kembali industri ekonomi kreatif, UMKM, pariwisata Jakarta dan nasional melalui luring maupun daring dapat tumbuh signifikan di masa pandemi Covid-19,” kata Riza dalam keterangan di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Lebih lanjut, dia berharap penyelenggaraan acara JF3 yang ke-17 dengan mengusung tema kampanye#JF3TogetherWeAreStronger ini, dapat memotivasi dan mendorong pelaku industri inovatif buat bersama-sama bangkit dan melakukan usaha untuk mendorong kemajuan industri fesyen Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Selain itu, bisa memberikan manfaat nyata secara langsung kepada seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti pembatik, penenun dan artisan lainnya.

“Kami semua bangga, melalui kegiatan bergengsi ini, mudah- mudahan dengan kehadiran produk busana terbaru Indonesia semakin dikenal dunia, termasuk produk fesyen ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujarnya dikutip Antara.

Riza juga menyampaikan apresiasi pada perhelatan JF3 2021 karena hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) bersama pengembang PT. Summarecon Agung secara bervariasi antara daring dan luring.

“Saya mengapresiasi perhelatan tahunan JF3 dalam kondisi pandemi Covid-19 ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan dilakukan secara virtual dan sebagian lain menyaksikan secara langsung di lokasi (hibrid),” katanya.

Kegiatan ini, kata Wagub Riza, memberikan kontribusi signifikan selain dalam citra Jakarta sebagai kota fesyen dan pusat makanan, juga mengukuhkan Jakarta sebagai kota tujuan wisata dan wisata belanja yang semakin dikenal dunia.

Riza menyampaikan, fesyen merupakan salah satu subsektor ekonomi kreatif yang berada pada urutan lima besar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button