Nusantara

Scan QR Code Aplikasi PeduliLindungi sebagai Syarat di Pelabuhan Merak

INDOPOSCO.ID – Masyarakat yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten menuju Pulau Sumatera diwajibkan untuk melakukan scan Quick Response (QR) code aplikasi PeduliLindungi.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan aplikasi PeduliLindungi merupakan salah satu syarat untuk menyeberang menggunakan Pelabuhan Merak.

“Selain hasil swab antigen, aplikasi PeduliLindungi juga menjadi syarat untuk bisa menyeberang menggunakan Pelabuhan Merak. Karena melalui aplikasi PeduliLindungi kita dapat melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” ujar Shinto Silitonga, Jumat (17/9/2021).

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar mendownload aplikasi PeduliLindungi saat menggunakan Pelabuhan Merak, dan pastikan aplikasinya dalam posisi hijau.

Shinto mengatakan petugas di Pelabuhan Merak juga akan memeriksa Nomor Induk Kependudukan (NIK) para penumpang melalui aplikasi PeduliLindungi, apakah para penumpang tersebut sudah divaksin atau belum.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button