Nusantara

Lima Tahun Nggak Jelas di Bali, Imigrasi Deportasi Warga Suriah

INDOPOSCO.ID – Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Bali memulangkan warga negara asing (WNA) asal Suriah bernama Louay Shoukair setelah lima tahun di Indonesia tanpa kejelasan tujuan serta penempatan.

“Warga asing asal Suriah dikenai tindakan administratif keimigrasian berupa pemulangan sukarela. Yang bersangkutan telah 5 tahun di Indonesia tanpa kejelasan penempatan ke negara ketiga,” tutur Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk dalam siaran persnya di Denpasar Bali, Kamis (16/9/2021).

Langkah pemulangan secara sukarela secara terpaksa dilakukan Louay Shoukair, tutur ia, setelah mengalami kecelakaan di Bali. Tidak hanya itu, juga mengalami dislokasi tulang leher, bahu, serta tangan kanannya.

Oleh karena itu, Louay Shoukair ingin segera ke Suriah melalui Libanon untuk dapat memperoleh perawatan kesehatan lebih intensif melalui dukungan keluarganya di Suriah serta Libanon.

Penerbangan dilakukan dengan pesawat Batik Air nomor penerbangan ID6051 pada pukul 11.40 WITA menuju Bandara Internasional Soekarno- Hatta serta dikawal oleh seorang petugas Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Dari Jakarta WNA tersebut diberangkatkan dengan menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR957 pukul 22.15 WIB dengan rute Jakarta Doha dan QR416 dengan rute Doha-Beirut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button