Nusantara

Bupati Gunung Kidul Maklumi Wisatawan Pakai Jasa Joki

INDOPOSCO.ID – Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sunaryanta memaklumi tindakan wisatawan yang memanfaatkan jasa joki untuk bisa lolos masuk ke objek wisata setempat.

Sunaryanta di Gunung Kidul, Selasa (14/9/2021), menjelaskan kalau wisatawan menggunakan berbagai cara agar bisa masuk ke objek wisata, apalagi jalur alternatif menuju objek wisata pantai di Gunung Kidul sangat banyak serta tidak bisa terpantau petugas yang jumlahnya terbatas.

“Mereka tentu berusaha mencari cara agar tetap bisa masuk, tidak bisa 100 persen dicegah,” tuturnya kepada Antara, Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan saat ini yang perlu dimaksimalkan adalah penjagaan terhadap jalur- jalur wisata, mengingat seluruh destinasi wisata di Gunung Kidul masih ditutup.

“Kami berharap masyarakat tetap bersabar untuk berwisata. Kita optimistis tidak lama lagi uji coba wisata di Gunung Kidul akan dilakukan. Tetapi kita masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button