Nusantara

Data KPCPEN, 435.027 Warga Kabupaten Serang Telah Divaksin

INDOPOSCO.ID – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mencatat sebanyak 435.027 warga ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kabupaten Serang sudah divaksin dari target 1.259.754 orang.

Data tersebut berbeda dengan data yang direkam oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang. Alasannya, Dinkes Kabupaten Serang hanya mencatat berdasarkan vaksinasi yang dilakukan Dinkes Serang saja.

“Kalau berdasarkan satu data dari KPCPEN warga ber-KTP Kabupaten Serang sebanyak 435.027 orang telah divaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi, Senin (6/9/2021).

Agus mengatakan, data yang dihimpun Dinkes Kabupaten Serang berdasarkan vaksinasi yang dilakukan Dinkes melalui pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas baru mencapai 215.418 warga, baik vaksinasi dosis 1,2 maupun dosis 3.

“Kenapa berbeda, karena Dinkes Serang hanya mendata jumlah vaksinasi yang dilakukan setiap puskesmas. Sedangkan data KPCPEN berdasarkan data dari keseluruhan, karena yang melaksanakan vaksinasi bukan hanya pemda melainkan TNI, Polri dan lembaga lainnya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button