Nusantara

Banjir Mulai Dilanda Wilayah Barito Utara

INDOPOSCO.ID – Sejumlah tempat di dataran rendah di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mulai terendam banjir akibat meluapnya aliran Sungai Barito dan anak sungainya seperti Sungai Teweh serta Sungai Montallat setelah hujan dengan curah yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir turun di wilayah itu.

“Saat ini sejumlah kawasan di dataran rendah di Kota Muara Teweh mulai terendam banjir sejak Sabtu (4/9) malam dan sampai sore ini air terlihat terus naik,” kata Adi Syahbana, warga Muara Teweh seperti dikutip Antara, Minggu (5/9/2021).

Banjir juga mulai merendam sejumlah kawasan diantaranya sebagian Jalan Imam Bonjol, Jalan Merak, Jalan Dahlia, Gang Paraguay, Jalan Flores, Gang Nike Ardila, Gang Citra. Bahkan sebagian Jalan Imam Bonjol dan Jalan Merak yang terendam banjir sudah tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.

“Banjir mulai merendam jalan dan kawasan penduduk yang diperkirakan terus naik karena sebagian wilayah di Kabupaten Murung Raya yang berada di hulu Sungai Barito juga mulai terendam banjir,” kata dia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi mengatakan banjir yang melanda daerah itu sampai Minggu sore masih naik, banjir sejumlah desa dan kelurahan pada tujuh dari sembilan kecamatan dengan ketinggian bervariasi antara 20 centimeter sampai 2 meter.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button