Nusantara

Muncul Istilah ‘Kerabat Orang Polda’ dalam Persidangan Korupsi Masker KN95

INDOPOSCO.ID – Persidangan kasus korupsi masker KN95 pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten tahun anggaran 2020, sedikit demi sedikit mulai menemui titik terang atas aksi terdakwa.

Dalam persidangan yang menghadirkan saksi Kania dan Abdurahman alias Ujang, muncul istilah ‘kerabat orang Polda’. Hal itu ditujukan kepada terdakwa Agus Suryadinata.

Hal itu terungkap pada saat Jaksa Penuntut Umum, memperlihatkan bukti percakapan antara Kania dan Abdurahman tentang penyedia masker KN95 sebanyak 15 ribu untuk kebutuhan tenaga kesehatan.

“Maksudnya apa tuh? Pemahaman ibu menulis WA ini, apakah diperintahkan atau disampaikan orang lain atau ibu sendiri punya inisiatif?,” tanya JPU usai memperlihatkan bukti percakapan.

“Saya tidak ada informasi dari Pak Agus, ada kabar kerabatnya dari orang Polda. Saya tahunya pak Agus dibawa ke lantai atas pertemuan pertama. Saya nanya, itu siapa? Itu yang katanya saudaranya si anu, saya namanya lupa,” jawab Kania.

Kemudian, saksi Kania menjelaskan bahwa pertemuan pertamanya dengan terdakwa Agus diperkenalkan oleh Kasubag Umum Kepegawaian Dinkes Banten.

Tujuan perkenalan itu, untuk menawarkan pengadaan masker yang dibutuhkan. Pada saat itulah, Kasubag Umum Kepegawaian memberitahukan Kania bahwa terdakwa Agus merupakan kerabat orang Polda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button