Nusantara

Bea Cukai Fasilitasi Perusahaan ini Jadi Gudang Berikat Pertama di Cirebon

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Cirebon memfasilitasi PT Mahasu Logistik Indonesia untuk menjadi gudang berikat pertama di Kota Cirebon. Gudang berikat adalah tempat penimbunan berikat untuk menimbun barang impor yang dapat disertai satu atau lebih kegiatan berupa pengemasan/pengemasan kembali, penyortiran, penggabungan (kitting), pengepakan, penyetelan, pemotongan, atas barang-barang tertentu dalam jangka waktu tertentu untuk dikeluarkan kembali.

Pemberian fasilitas gudang berikat, menurut Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar, pada Selasa (31/8), merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendukung peta jalan (road map) industri nasional dan menunjang peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Menjadi gudang berikat pertama di Cirebon, PT Mahasu Logistik Indonesia menjadi pelopor gudang berikat di wilayah Cirebon. Diharapkan dengan adanya gudang berikat tersebut dapat menunjang perkembangan industri di Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan Encep, PT Mahasu Logistik Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di jasa penyimpanan dan distribusi bahan baku import, meliputi bahan baku sepatu dan bahan penunjang lainnya. Gudang berikat berkapasitas 6072 m³ ini terletak di Jalan Cirebon-Bandung Blok Karanganyar Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button