Nusantara

Antusias Ikut Perekaman Data, Warga Badui Dalam Kini Punya KTP

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya mendorong pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dapat terlaksana sampai ke tingkat desa, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) RI bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, Banten dan Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) melakukan Pelayanan Keliling bagi warga Badui dan masyarakat sekitar di Kampung Cijahe, Desa Kebon Cau, Kecamatan Bojong, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan dilakukan guna memudahkan serta membantu masyarakat Badui dalam pelayanan administrasi kependudukan serta pemutakhiran data kependudukan.

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI Zudan Arif Fahrullah berpesan agar Dinas Dukcapil terus bergerak mensosialisasikan melalui offline maupun online terkait layanan adminduk ini.

“Pandemi bukan alasan untuk kita tidak memberikan pelayanan, pelayanannya diubah menjadi online, dokumen bisa dikirimkan ke rumah, yang belum bisa online hanya satu yaitu pembuatan ktp elektronik karena ada perekaman sidik jari dan foto wajah,” ujar Dirjen Dukcapil kepada warga Badui yang antusias mengikuti perekaman data adminduk tersebut.

Indoposco
Salah Seorang Warga Badui Ikut Dalam Perekaman Ktp Elektronik Di Kampung Cijahe, Desa Kebon Cau, Kecamatan Bojong, Minggu (29/8/2021). Foto : Yasril/Indoposco.id

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button