Nusantara

Izin Tempat Wisata di Cianjur Ditangguhkan untuk Kembali Buka

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, menangguhkan izin tempat wisata untuk buka kembali karena pemerintah pusat menetapkan Cianjur masuk dalam level 4, meski beberapa obyek wisata sempat dibuka normal.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Pratama Nugraha mengatakan, sebelumnya tempat wisata diperbolehkan buka berdasarkan surat Edaran Bupati Cianjur Nomor 443/5868/Disparpora tentang Pelonggaran PPKM level 3 dalam penanganan Covid-19 pada tempat wisata.

“SE dikeluarkan karena tempat wisata sudah terlalu lama ditutup, ditambah angka penularan terus menurun dilihat dari tingkat keterisian tempat tidur di tempat isolasi terpusat. Sehingga pemkab mengizinkan tempat wisata dibuka kembali,” katanya, di Cianjur, Rabu (25/8), dikutip dari Antara.

Namun bersamaan dengan dikeluarkannya SE, pemerintah pusat memutuskan Cianjur masuk dalam kategori PPKM level 4, sehingga pihaknya kembali mengimbau pengelola yang sudah mulai beroperasi untuk tutup kembali sementara, hingga perbaikan data terkait penanganan Covid-19 Cianjur, diterima pemerintah pusat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button