Nusantara

Bersinergi dengan Instansi Lain, Bea Cukai Dorong Realisasi Ekspor Daerah

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi dan pihak lain dalam upaya mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai Timika, Bea Cukai Merauke, Bea Cukai Labuan Bajo dan Bea Cukai Parepare.

Bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bea Cukai Timika bersama Disperindag Kabupaten Mimika mengundang instansi terkait, eksportir dan para pelaku usaha untuk membahas dan meminta dukungan realisasi ekspor langsung dari Kabupaten Mimika.

Dalam pertemuan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Timika, Muhammad Rofiudzdzikri menegaskan bahwa “Bea Cukai Timika akan tetap konsisten untuk selalu mendorong pertumbuhan ekspor langsung khususnya pada sektor non tambang dari Kabupaten Mimika.”

Berkiblat pada klinik ekspor PACE yang dibentuk oleh Bea Cukai Timika sebelumnya, Pemkab Mimika juga berinisiatif akan membentuk tim serupa dengan nama “MENO” yang merupakan akronim dari Mimika Ekspor Number One. Tentunya ini merepresentasikan keseriusan untuk mewujudkan ekspor langsung dari Kabupaten Mimika.

Di Papua, dalam upaya mewujudkan Merauke menjadi lumbung ekspor produk perikanan, Bea Cukai melakukan silaturahmi dan diskusi dengan satuan kerja perikanan di Kabupaten Merauke. Dalam diskusi bersama ini, Kepala Kantor Bea Cukai Merauke, Dian Monas Jumaidy Kaban menyampaikan bahwa Merauke memiliki potensi sumber daya perikanan yang sangat potensial, baik perikanan laut maupun tawar, tetapi belum semua ekspornya dilakukan langsung dari Merauke.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button