Megapolitan

BOR RS Rujukan Covid-19 di Kota Tangerang Turun Signifikan

INDOPOSCO.ID – Persentase keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) Kota Tangerang terus menunjukkan angka penurunan yang cukup siginifikan.

Data per 23 Agustus, angka keterisian tempat tidur RS telah menyentuh 16,73 persen, dengan ruang Intensive Care Unit (ICU) 35,26 persen dan rawat inap 14,67 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengungkapkan penurunan angka keterisian tempat tidur ini beriringan dengan kasus aktif diangka dua digit, dan grafik kesembuhan yang terus meningkat.

“Penurunan BOR yang terus signifikan ini juga beriringan dengan indikator Pemerlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Tangerang lainnya. Sehingga, Jabodetabek khususnya Kota Tangerang saat ini sudah bisa masuk ke level 3 dengan berbagai pelonggarannya,” ujar Dini, Rabu (25/8/2021).

Ia mengungkapkan enam indikator PPKM Kota Tangerang per 21 Agustus yaitu kasus konfirmasi yang sudah masuk level dua dengan 24,10 persen, indikator rawat inap RS di level tiga dengan 18,93 persen, indikator kematian di level satu dengan 0,88 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button