Nusantara

BKD Dukung Ombudsman Buka Pengaduan Seleksi CPNS

INDOPOSCO.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, mendukung langkah Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Banten, membuka posko layanan pengaduan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021.

Kepala BKD Banten Komorudin berharap, partisipasi untuk mengawasi jalannya seleksi CPNS tak hanya dari Ombudsman, namun seluruh elemen masyarakat juga diminta aktif ikut mengawasi jalannya seleksi penerima CPNS tesebut agar CPNS yang nantinya akan ditempatkan di lingkungan Pemprov Banten benar-benar yang akuntabel, berintegritas dan bebas KKN.

“Kami mendukung langkah Ombudsman yang membuka layanan pengaduan seleksi penerimaan CPNS 2021, agar bisa membantu BKD dan pemerintah daerah dalam menciptakan tata laksana pemerintahan yang baik (good governance), dan bebas dari KKN ,” terang Komarudin kepada INDOPOSCO, Senin (23/8/2021).

Komarudin berharap, pengawasan dalam seleksi penermaan CPNS tidak hanya dilakukan oleh Ombudsman, namun juga oleh stakeholder lainnya agar seleksi penerimaan CPNS bisa berjalan transparan. ”Kami mendukung dibukanya posko pengaduan seleksi CPNS, tidak hanya dari Ombudsman namun juga dari semua stakeholder agar semuanya transparan,” cetusnya.

Sebelumnya, ketua Ombudsman Perwakilan Banten, Dedy Irsan kepada INDOPOSCO mengatakan, pihaknya membuka posko pengaduan seleksi CPNS 2021.

Pembentukan posko pengaduan bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai prosedur, transparan, dan akuntabel. Sebagaimana surat edaran Ketua Ombudsman, posko pengaduan dibuka di kantor perwakilan di 34 Provinsi.

Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan didampingi Harri Widiarsa Asisten Muda Ombudsman RI selaku PIC Posko pengaduan CPNS Ombudsman Perwakilan Banten mengatakan, bahwa para pelamar dapat mengakses posko pengaduan lewat tautan bit.ly/pengaduanCASN2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button