Nusantara

Basarnas Perluas Lokasi Pencarian 7 Korban Kapal Terbalik

INDOPOSCO.ID – Basarnas Palangka Raya bersama sejumlah pihak terkait memperluas lokasi pencarian tujuh korban hilang akibat kapal terbaik di sekitar perairan Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Kami terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kecelakaan kapal tersebut. Kami juga memperluas area pencarian sejauh kurang lebih 25 mil dari lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya M Hariyadi seperti dikutip Antara, Kamis (19/8).

Dia menambahkan pada proses pencarian terhadap tujuh korban hilang tersebut pihaknya didukung alat utama kapal motor SAR Banjarmasin serta didukung pemantauan dari udara oleh Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah.

Selain itu juga turut terlibat KSOP Kumai, TNI AL Kotawaringin Barat, Satpolair Polres Kotawaringin Barat, BPBD Kotawaringin Barat, PMI Kotawaringin Barat serta masyarakat setempat.

“Memasuki hari ketiga pencarian, untuk hasil sampai saat ini masih nihil. Direncanakan pencarian dilakukan selama tujuh hari. Kendala utama seperti curah hujan yang tidak menentu dan gelombang laut,” kata Hariyadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button