Nusantara

BINDA Banten Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Mubarok

Sasar 600 Santri

INDOPOSCO.ID – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Banten gelar vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mubarok guna mencegah penularan Covid-19. Sehingga, proses belajar mengajar dapat diselenggarakn dengan aman dan nyaman.

Kepala Bagian Operasional BINDA Banten, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, sasaran vaksinasi terhadap santri Al-Mubarok sebanyak 600. Kegiatan ini dilakukan agar kekebalan tubuh para santri kuat, sehingga tidak menjadi klater pebularan Covid-19.

“Target 600 santri di Al-Mubarok. Pernah divaksin gurunya, sekarang muridnya. Berharap dan berusaha seluruh pelajar dan Ponpes divaksin,” katanya saat ditemui di lokasi, Kamis (19/8/2021)

Selain di Ponpes Al-Mubarok, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi di empat titik wilayah Banten. Di antaranya Ponpes Al-Mubarok, masyarakat Gempol Kota Serang, Ponpes Gontor Tangerang Selatan (Tangsel), dan Perigi Pondok Aren Tangsel, dengan sasaran 5 ribu orang.

Ia menerangkan, tujuan dari serbuan vaskinasi massal ini mengakselerasikan percepatan kekebalan tubuh di masyarakat. Sehingga akhir tahun 2021, target 70 persen masyarakat disuntik vaksin tercapai.

“BIN diminta akselerasi pelaksanaan seluruhnya. Harus bisa mempercepat lagi, supaya hasil penelitian kesehatan tentang penggunaan vaksin di akhir 2021 masyarakat 70 persen sudah tervaksin lengkap. Diharapkan memiliki kekebalan tubuh dan jauh lebih kuat menghadapi Covid-19,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button