Nusantara

Atasi Lonjakan Covid-19, Pemda Sulteng Diminta Lockdown Skala RT

INDOPOSCO.ID – Untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang terus naik DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) mengimbau pemerintah daerah khususnya Kota Palu melakukan lockdown parsial berbasis kelurahan hingga Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW).

Ini mengingat mayoritas daerah di Sulteng masuk dalam zona merah Covid-19 atau zona dengan resiko tinggi penularan dan penyebaran Covid-19 dengan jumlah kasus aktif di beberapa daerah sudah menembus 1.000 kasus.

“Rumah sakit sudah overload bahkan sampai memakai mobil sebagai tempat perawatan darurat pasien Covid-19 selain di tenda darurat, maka sebaiknya pemerintah segera mengambil tindakan untuk melakukan lockdown parsial berbasis kelurahan hingga RT/RW,”kata Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin di Kota Palu, Minggu (1/8/2021).

Ia yakin cara tersebut efektif menekan lonjakan kasus Covid-19 sebab lockdown parsial cocok diterapkan di seluruh daerah di Sulteng. “Mobil ambulance dengan peralatan lengkap hendaknya disiagakan di posko kelurahan terutama yang masuk zona merah. Kita berharap kondisi darurat saat ini cepat teratasi dengan baik,”ujarnya dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button