Nusantara

Pemprov Banten dan Karang Taruna Siap Vaksinasi Kaum Disabilitas

INDOPOSCO.ID – Pemerintahan Provisni (Pemprov) Banten bekerjasama dengan Karang Taruna, siap memberikan vaksinasi kepada kaum disabilitas atau Orang Dengan Kedisabilitasan (ODK).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Banten, kami menyambut baik pemberian kuota ini dan sangat berterima kasih. Kami juga tentunya siap mengamankan pelaksanaannya nanti,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana,usai menghadiri rapat virtual bersama Staf Ahli Presiden, Angki Yudistia, Jumat (30/7) kemarin

Andika mengatakan, vaksinasi Covid- 19 untuk kaum disabilitas merupakan bentuk dari pemenuhan hak dan perlindungan bagi penyandang disabilitas yang memiliki hak konstitusional, dan kedudukan hukum yang sama sebagai warga negara yang merupakan bagian dari implementasi Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Hal ini, kata Andika, sejalan dengan telah dimilikinya Peraturan Daerah tentang Perlindungan Penyandang Disabilitas yaitu Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 14 Tahun 2019 sebagai sumber hukum formal bagi Pemerintah Provinsi Banten dalam penyelenggaraan program perlindungan penyandang disabilitas.

Andika mengngkapkan, penyandang disabilitas memiliki dampak dari adanya pandemi Covid-19, seperti dalam aspek ekonomi, kesehatan, sosial, dan lain sebagainya. Karena itu, Pemerintah Provinsi Banten mengajak seluruh pengurus, pengelola, pengasuh/pendamping di Balai Besar/Balai/Loka Disabilitas dan LKS Disabilitas untuk bahu membahu membantu memberikan dukungan akses fisik dan asistensi sepanjang diperlukan disabilitas di masa pandemi COVID-19 saat ini.

1 2Laman berikutnya
mgid
Back to top button