Nusantara

PPKM Darurat Mengatur Masjid Ditutup, MUI: Salat Bisa Dilakukan di Rumah

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya menekan angka penularan Covid-19, pemerintah membuat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat. Dampak dari kebijakan itu, aktivitas peribatadan harus ditutup.

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Amas Tadjuddin mengatakan, masih ada pro dan kontra ihwal aturan masjid harus ditutup di masyarakat. Terutama masyarakat yang masih tidak mempercayai adanya bahaya Covid-19.

Menurutnya, selagi pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kesehatan umat, keselamatan bangsa dan negara, harus didukung. Mengingat, penularan Covid-19 di Kota Serang mengalami kenaikan tajam.

“Berkaitan dengan masjid kalau ditutup total walaupun sementara reaksi masyarakat ini pro kontra, terutama masyarakat yang selama ini tidak percaya dan selalu mempropokasi kepada pemerintah. Solusinya bagaimana? MUI memandang apapun dilakukan pemerintah sepanjang untuk kepentingan kesehatan umat, keselamatan bangsa dan negara, masjid ditutup tidak masalah,” katanya kepada INDOPOSCO, Ahad (4/7/2021).

Ia menerangkan, penutupan masjid dalam rangka mencegah kerumunan. Sehingga umat dapat selamat dari penularan virus corona. Ditambah, shalat bisa dilakukan di rumah masing-masing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button