Nusantara

PPKM Darurat, Pemkot Serang Tutup Tempat Ibadah

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro darurat, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengintruksikan agar tempat ibadah ditutup.

Masyarakat diimbau untuk beraktivitas di rumah dan tidak melakukan perjalanan jika tidak penting. Hal itu dalam rangka upaya memutus mata rantai Covid-19 yang sedang melonjak.

“Tidak ada yang dirubah baik tempat ibadah yang ditutup, pelayanan penting. Yang menjadi masalah (dalam rapat) menutup masjid, mushola, gereja, pure, wihara, klenteng dan tempat umum lainnya,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin, Jumat (2/7/2021).

Berita Terkait

Ia mengaku sempat berdebat panjang dalam rapat ihwal menjalankan PPKM Mikro darurat. Tetapi untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19, Pemkot harus menjalankan pembatasan ketat aktivitas masyarakat.

“Ini yang menjadi perdebatan tadi, sudah menjadi keputsan, kami Pemkot sudah memutuskan menindaklanjuti PPKM darurat ini. Saya kira mal itu lebih mudah, yang sulit itu masjid. Masjid ini penting,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button