Nusantara

Pemkot Serang Wacanakan Gunakan Sekolah untuk Isolasi Pasien Covid-19

INDOPOSCO.ID – Sejumlah sekolah di wilayah Kota Serang diwacanakan akan dijadikan tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan.

Rencana kebijakan itu dibuat berlandaskan kondisi dan situasi Kota Serang. Mengingat, sejak sepekan ini kasus terkonfirmasi positif mengalami lonjakan.

Ketua bidang komunikasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Serang, W Hari Pamungkas mengatakan, rencana sekolah dijadikan tempat isolasi sebagai alternatif. Agar rumah sakit tidak membludak dengan pasien Covid-19.

Berita Terkait

Namun sejauh ini, tim Satgas belum mengkaji lebih detail tentang dampak dari kebijakan tersebut. Di tambah, belum ada kejelasan tentang rencana belajar tatap muka.

“Ada beberapa alternatif antara lain di beberapa tempat untuk dikaji ulang. Antara lain dekat RS, ada SD kosong, bisa. Dekat RSDP itu ada sekolah, memang belajar mengajar tidak ada sampai sekarang, tatap muka juga belum ada kepastian kapan dimulai. Nah itu untuk isolasi mandiri bisa dijadikan alternatif supaya tingkat hunian atau BOR RS tidak tinggi. Itu baru wacana, tidak ada kajian teknis,” katanya saat ditemui di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Kamis (1/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button