Nusantara

Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Besok, Khofifah Ingatkan Pelamar Tidak Percaya Calo

INDOPOSCO.ID – Setelah mengalami penundaan, akhirnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi dibuka mulai 30 Juni 2021 hingga 21 Juli 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) membuka formasi 13.496 lowongan. Ini kesempatan yang baik untuk menjadi abdi negara.

Untuk formasi di Pemprov Jatim, Kementerian PAN-RB melakukan perubahan dengan memberi tambahan kuota CPNS dari yang semula 1.390 formasi menjadi 1.408 formasi.

Terdiri dari 1.365 formasi umum, 28 formasi disabilitas dan 15 formasi cumlaude. Selain itu, Pemprov juga membuka formasi untuk PPPK jabatan fungsional guru sebanyak 11.220 formasi.

Sedangkan untuk PPPK non guru terbuka kesempatan sebanyak 868 formasi berkurang dari penetapan kuota awal sebanyak 886 formasi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kesempatan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK terbuka untuk siapa saja selama memenuhi persyaratan. Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui website https://sscasn.bkn.go.id/.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button