Nusantara

Pemprov Banten Wajibkan 30 Persen Kapasitas RS Buat Pasien Covid-19

INDOPOSCO.ID – Situasi pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan. Bahkan, kasus terkonfirmasi sejak sepekan terakhir mengalami tren peningkatan yang signifikan di wilayah Provinsi Banten.

Berdasarkan data terakhir dari Satgas Covid-19, keterisian bed occupancy rate (BOR) kamar intensive care unit (ICU) rumah sakit sudah mencapai 90,21 persen atau 304 sudah terpakai dari kapasitas 337.

Kemudian, tempat tidur (TT) isolasi mencapai 91,03 persen atau 3.391 terpakai dari kapasitas 3.725. Kemudian, BOR pada rumah singgah mencapai 95,14 persen atau 862 terpakai dari kapasitas 906.

Juru bicara Satgas Covid-19 Banten, Ati Pramudi Hastuti mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah mewajibkan seluruh rumah sakit (RS) untuk menyediakan tempat tidur khusus pasien corona sebanyak 30 persen dari kapasitas.

Kebijakan itu diambil guna memberikan pelayanan yang baik bagi para warga yang terkonfirmasi positif. Kecuali, bagi RS yang khusus menangani Ibu, anak dan telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button