Nusantara

Kota Serang akan Buka Kawasan Industri

INDOPOSCO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, sedang menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk membuka kawasan industri di wilayah Kecamatan Kasemen dan Kecamatan Walantaka.

Raperda itu merupakan usul DPRD Kota Serang dengan tujuan dapat mengentaskan kemiskinan, pengangguran dan membuka potensi Penghasilan Asli Daerah (PAD). Sebab sejauh ini, Kota Serang hanya wilayah untuk peruntukan barang dan jasa.

“Sebenarnya kalau industri kita melihat RTRW yang diperbolehkan itu di Kecamatan Kasemen, ada bebrapa keluarahan, terutama Kelurahan Sawah Luhur. Ada beberapa industri yang ringan sebagian di Kecamatan Walantaka, ya itu sebenarnya,” kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Industri, Bambang Djanoko, Kamis (17/6/2021).

Bambang menerangkan, wilayah untuk industri disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang WIlayah (RTRW) Kota Serang. Jenis industri yang diperbolehkan mulai dari industri kategori ringan sampai berat.

“Nanti industri di Kota Serang ada beberapa industri, ada industri rumahan, ringan, berat seperti apa, adanaya dimana. Nah itu yang nanti kita akan fokuskan industri ringan dan berat. Tidak lepas dari RTRW,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button