Nusantara

Bea Cukai Batam Ringkus 31.756 Batang Rokok dan 717,3 Liter Miras Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam gelar operasi cukai (Opcuk) di Wilayah Botania, Punggur, dan Batam Kota pada akhir Mei lalu. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya implementasi fungsi Bea Cukai selaku community protector dari peredaran barang ilegal. Dari operasi kali ini, petugas berhasil mengamankan 31.756 batang rokok dan 717,3 liter minuman keras ilegal yang berasal dari tujuh toko berbeda.

“Bea Cukai Batam menggelar giat operasi cukai pada 25 Mei 2021 dan memeriksa sejumlah toko antara lain Toko SMJ, Toko HI, Toko TWL, Toko MM3B, Toko IDF, Toko DJ, dan Toko GA yang tersebar di wilayah Botania, Punggur, dan Batam Kota,” ungkap Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Susila Brata.

Susila menjelaskan bahwa rokok dan minuman keras (miras) ilegal yang berhasil diamankan memiliki berbagai macam merek.“Sebelumnya perlu kami jelaskan Opcuk ini dilaksanakan setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa dilakukan penjualan rokok dan miras yang tidak dilekati pita cukai ataupun tanpa pita khusus Kawasan bebas,” beber Susila.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button