Nusantara

Ruang Isolasi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kulon Progo Hampir Penuh

INDOPOSCO.ID – Ruang isolasi dua rumah sakit rujukan di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta hampir penuh, seiring penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang cukup tinggi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan dua rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19, yakni RSUD Wates sisa tujuh kamar dari 30 ruangan yang disediakan, dan RSUD Nyi Ageng Serang tinggal satu ruangan dari 10 ruangan yang disediakan.

“Posisi bangsal isolasi rumah sakit rujukan Kulon Progo per 15 Juni 2021, yakni RSUD Wates sisa tujuh ruangan dan antrian IGD sembilan pasien. Kemudian RSUD Nyi Ageng Serang sisa satu ruangan dan antrian IGD kosong,” kata Baning seperti dikutip Antara, Selasa (15/6/2021) .

Ia mengatakan hari ini, penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 35 kasus dari hasil usap (swab) PCR sebanyak delapan kasus, dan tes cepat antigen 27 kasus. Kasus tersebut tersebar di Temon, Sentolo, Kalibawang, Panjatan, Wates, Lendah, dan Pengasih.

Selain itu, hari ini ada satu pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia, yakni warga Kalibawang. Kemudian, ada 11 terkonfirmasi Covid-19 yang selesai menjalani isolasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button