Nusantara

Jabar Siapkan Ruang Isolasi dan Oksigen Antisipasi Lonjakan Omicron

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan pemerintah provinsi menyiapkan rumah sakit sebagai ruang isolasi dan oksigen untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron yang saat ini sudah ditemukan kasusnya di sejumlah daerah.

“Antisipasi Omicron itu kita sedang persiapan, rumah sakit (tempat) isolasi terpadu, oksigen sudah kita siapkan,” kata Ridwan Kamil usai peresmian Alun-Alun Garut di Kabupaten Garut seperti dikutip Antara, Minggu (23/1/2022).

Ia menuturkan pemerintah pusat maupun provinsi sudah melakukan langkah antisipasi untuk menghadapi terjadinya lonjakan kasus Omicron, salah satunya menyiapkan ruang isolasi dan oksigen. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan kasus Omicron sudah ada yang ditemukan di sejumlah daerah Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, dan Bogor.

Sedangkan daerah lain, kata dia, seperti wilayah Priangan Timur di antaranya Kabupaten Garut tidak ditemukan kasus Covid-19 varian Omicron, meski begitu harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan divaksin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button