Nusantara

Bahkan Ariel Noah Tanda Tangan di Gitar Produksi WBP Rangkasbitung

INDOPOSCO.ID – Berada di balik jeruji besi tak membuat kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten menjadi tumpul.

Justru, menjadi warga binaan mereka bisa mengasah bakat dan ketrampilan membuat berbagai kerajinan dan bercocok tanam yang bisa menghasilkan uang, dan sekaligus bekal ilmu mereka nantnya saat kembali membaur dengan masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

Wawan, Misalnya, salah seorang warga binaan Lapas Kelas III Rangkasbitung mengaku, menjalani hari-hari selama berada di lapas diajarkan cara membuat gitar bersama teman-teman lainnya yang kualitasnya tidak kalah dengan gitar produksi pabrikan.

”Alhamdulilah, selama kami menjalani masa hukuman. Selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, kami juga diajarkan cara membuat gitar untuk bekal kami nantinya setelah bebas,” terang Wawan, salah seorang warga binaan kepada INDOPOSCO.ID saat mendampingi tim dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan saat berkunjung ke Lapas Rangkasbitung, Senin (24/5/2021).

Wawan mengaku dalam sebulan dirinya dan teman-teman berhasil membuat 10 gitar yang dijual melalui situs jual beli online dengan harga bervariasi, dari mulai Rp400 ribu hingga Rp1 juta. ”Bahkan gitar yang kami buat diakui berkualitas oleh sejumlah artis ibu kota,” cetusnya.

Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto mengakui, hasil produksi gitar WBP Lapas Rangkasbitung berhasil membuat kagum artis penyanyi Ariel Noah dan Krisdayanti. ”Bahkan Ariel Noah membubuhkaan tanda tangannya di gitar yang dipoduksi oleh WBP kami,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button