Nusantara

Layanan Publik Pemkab Solok Masuk Rapor Merah Ombudsman RI

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menerima rapor merah dari Ombudsman RI terkait hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik dan administrasi di lingkup Pemkab Solok yang masih belum memenuhi standar.

Bupati Solok Epyardi Asda dmengatakan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2019 sesuai UU No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang telah dilakukan Ombudsman terhadap pelayanan administrasi Pemkab Solok masih berada dalam zona merah.

“Saya bertekad akan memperbaiki Kabupaten Solok ke zona hijau sehingga masyarakat merasakan manfaat dari mal pelayanan publik Pemkab Solok,” ujar dia.

Asda menyampaikan hal itu saat penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pemerintah daerah Kabupaten Solok dengan Ombudsman RI. Ia menyebutkan nilai rapor merah ini didapat dari beberapa SKPD yang terkait dengan pelayanan publik seperti Dinas Koperindag (8,00), Dinas PUPR (19,00), DPMPTSP Naker (47,97), Dinas Perhubungan (25,00), dan Dinas Sosial (13,75).

“Dalam rentang waktu Mei hingga Juni 2021 sudah harus dibenahi tentang standar pelayanan publik di SKPD masing-masing,” ujar dia.

Ia meminta agar SKPD menyelenggarakan program secara sistematis dan mandiri untuk mempercepat implementasi standar pelayanan, sekiranya diperlukan Ombudsman dapat memfasilitasinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button