Nusantara

Ganjar Dukung Sultan HB X Soal Ajakan Perdengarkan Lagu Indonesia Raya

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung penuh ajakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

“Terus terang, saya sangat terinspirasi dan mendukung seratus persen gagasan ini dan Insya Allah juga akan dilakukan di Jawa Tengah. Pada pukul 10 pagi besok di Hari Kebangkitan Nasional, ayo kita bersama-sama mengumandangkan lagu kebangsaan kita,” kata Ganjar seperti dikutip Antara, Rabu (19/5/2021).

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jateng itu meminta semua elemen masyarakat, baik yang di perkantoran, pasar, di rumah maupun yang ada di sekolah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak dengan penuh penghayatan.

“Sri Sultan mengajak untuk merasakan perjalanan Indonesia lewat lagu kebangsaan kita. Ini adalah momen yang sangat tepat untuk kita memompa lagi spirit kenegaraan kita, terutama karena besok adalah Hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button