Nusantara

Cegah Kerumunan Jelang Lebaran, Polisi Tutup Jalan Raya di Bandung

INDOPOSCO.ID – Polrestabes Bandung, Jawa Barat (Jabar) melakukan pencegahan kerumunan masyarakat pada malam menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dengan menutup berbagai ruas jalan raya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, sejumlah jalan itu ditutup untuk mencegah adanya kegiatan konvoi takbiran yang biasa dilakukan masyarakat ketika malam Idulfitri. “Penutupan dimulai dari 18.00 WIB untuk menekan mobilitas masyarakat, tidak ada takbiran di jalanan,” katanya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021).

Penutupan jalan itu dibagi menjadi tiga kategori, mulai dari Ring 1 yang merupakan kawasan pusat kota, Ring 2 yang merupakan akses menuju pusat kota, dan Ring 3 yang merupakan batas kota. Selain itu, penutupan jalan itu juga dilakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat di sejumlah titik kawasan perbelanjaan.

Apabila ditemukan kerumunan masyarakat, maka pihaknya akan berupaya melakukan pembubaran namun secara persuasif dengan mengedepankan sikap humanis. “Artinya kami akan membubarkan, kami akan tutup, nanti mereka tidak akan bisa jalan-jalan,” tandasnya dilansir Antara.

Adapun berbagai jalan di Kota Bandung ditutup hingga pukul 05.00 WIB. Berikut rincian jalan yang ditutup di Kota Bandung:

Ring 1

1. Jl. Otista (Pasar Baru)

2. Jl. Asia Afrika-Jl. Tamblong

3. Jl. Naripan-Jl. Tamblong

4. Jl. Braga

5. Jl. Banceuy-Jl. Asia Afrika

6. Jl. Lembong-Jl. Tamblong

7. Jl. Merdeka

8. Jl. Ir H Juanda

9. Jl. Purnawarman

10. Jl. Dipatiukur

11. Jl. Alun-Alun Timur

Ring 2

1. Jl. A. Yani-Jl. Martadinata

2. Jl. Gatot Subroto-Jl.Pelajar Pejuang 45

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button