Nusantara

PMI Banten Siagakan 425 Relawan di 31 Pos Siaga Lebaran

INDOPOSCO.ID – Meski pemerintah telah melarang mudik saat libur Idulfitri tahun ini, tetapi Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten tetap siaga. Antara lain dengan menyiagakan 425 relawan di 31 pos siaga Lebaran di delapan kabupaten/kota.

“Untuk membantu pemerintah bersama TNI-Polri, kami tetap menurunkan relawan di 31 pos Lebaran tahun ini. Dan kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun sesuai intruksi PMI pusat,” kata Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah melalui keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Tatu mengungkapkan, PMI Banten bersama PMI kabupaten/kota menurunkan sebanyak 425 relawan selama jadwal yang telah ditetapkan. Yakni mulai Kamis (6/5/2021), hingga Rabu (19/5/2021).

“Kami akan selalu hadir berusaha maksimal melayani masyarakat. Melayani dan membantu siapa pun, apa pun, dan dalam kondisi apa pun. Kami akan selalu siap membantu,” ujar Bupati Serang ini.

Seperti tahun sebelumnya, kata Tatu, PMI juga menyiagakan 12 unit ambulans, serta membuka Posko Utama di Markas PMI Banten.

“Posko lainnya, kami tergabung bersama pemerintah dan aparat TNI-Polri. Kami melaksanakan tugas perbantuan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button