Nusantara

Pemkab Serang Pastikan Stok Pangan Jelang Idulfitri Aman

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan stok kebutuhan pokok di wilayah itu menjelang hari raya Idhulfitri 1442 Hijriah masih aman.

“Stok barang kita menghadapi Idhulfitri sudah cukup, dari sembilan bahan pokok itu sudah cukup. Insya Allah tidak kekurangan menghadapi Lebaran,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, M Furqon Syafiudin, melalui keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Sembilan bahan pokok yang masih aman tersebut meliputi beras, daging sapi, daging ayam, telur, sayuran, buah-buahan, susu, gula, garam dan minyak goreng. Dengan masih amannya bahan pokok tersebut, sebut Furqon, artinya inflasi masih di ambang normal.

“(Inflasi) Kita masih di bawah 3 persen dari nasional, jadi belum ada gejolak yang siginifikan sehingga masyarakat tidak mampu membeli. Kita masih normal, inflasi masih normal,” tegas Furqon.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Serang, Tutty Amalia mengatakan, rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 lebih kepada mengevaluasi selama triwulan satu seperti apa perkembangannya. Terutama pengendalian harga di pasar, di masyarakat jangan sampai terjadi gejolak yang terlalu tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button