Nusantara

Cek Posko Ajibarang, Ganjar Panjat Truk Pastikan Tak Ada Penumpang

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali melakukan pengecekan di posko-posko penyekatan pemudik di jalur-jalur nontol, Jumat (7/5/2021).

Titik yang didatangi Ganjar adalah posko penyekatan di Jembatan Timbang Ajibarang Banyumas. Ganjar ikut memantau peroses pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke lokasi itu.

Saat proses pengecekan, Ganjar memerintahkan petugas untuk tidak hanya fokus pada kendaraan kecil pengangkut orang. Dia meminta sejumlah truk pengangkut barang ditepikan untuk diperiksa muatannya.

“Itu truk juga tolong diperiksa, jangan-jangan dalamnya bawa orang,” kata Ganjar pada petugas, Jumat (7/5/2021).

Beberapa truk kemudian ditepikan ke dalam jembatan timbang untuk diperiksa. Truk boks muatan paket maupun truk muatan barang bertutup terpal semua diperiksa muatannya. Sopir diminta turun dan membuka bak muatannya.

Ganjar bahkan ikut memeriksa truk-truk itu. Saat salah satu truk bertutup terpal diberhentikan, sopir diminta membuka muatannya. “Ini isinya beras pak, bukan orang,” kata sopir tersebut.

Tak percaya begitu saja, Ganjar meminta sopir membuka bak truk yang ditutup terpal itu. Setelah terbuka, Ganjar langsung memanjat bak truk tersebut dan melihat bagian dalam. “Halo, ada orang di dalam,” teriaknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button