Nusantara

67 Pelayanan Adminduk Kini Bisa Diurus di Kelurahan-Kecamatan Surabaya

INDOPOSCO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, Jawa Timur, menyebut ada sekitar 67 pelayanan administrasi kependudukan yang kini bisa diurus warga Surabaya melalui kantor kelurahan maupun kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji di Surabaya, Senin, mengatakan pihaknya berharap warga bisa memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) karena lokasinya sudah dekat dengan rumah warga.

“Warga juga bisa mengurus adminduk itu melalui ‘gadget’ mereka masing-masing karena sudah hampir semuanya bisa diurus dengan daring,ā€¯ujarnya dilansir dari Antara, Senin (3/5/2021).

Agus Sonhaji memperinci layanan adminduk yang yang bisa diurus di kantor kelurahan, yakni akta kelahiran, akta kematian, legalisir, dan pelayanan adminduk yang membutuhkan penetapan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

“Layanan adminduk yang bisa diurus di kelurahan ada empat jenis pelayanan, tapi item-item di dalamnya sangat banyak, seperti pelayan yang terintegrasi dengan PN, itu ada 17 pelayanan,” katanya.

Sedangkan pelayanan yang bisa diurus di kecamatan adalah semua pelayanan adminduk selain empat jenis yang bisa diurus di kelurahan. Pelayanan itu di antaranya adalah pindah datang dan pindah keluar, pecah KK, cetak KTP, legalisir, perubahan biodata dan pelayanan adminduk lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button