Nusantara

BPN Banten Dorong Pemberdayaan Masyarakat di Kampung Reforma

INDOPOSCO.ID – Usai menggelar berbagai pelatihan pembuatan keripik singkong keripik pisang dan pelatihan kerajinan tangan dari batok kelapa dan pelatihan pembuatan kerupuk berbahan dasar ikan.

Jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten bersama Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pelatihan peningkatan pemberdayaan usaha masyarakat, di Kampung Reforma Agraria Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (9/4/2021).

Pelatihan keempat kalinya ini adalah pelatihan pengolahan kerajinan tangan berbahan dasar pelepah kelapa. Hal ini karena di Desa Mekarsari terdapat banyak pohon kelapa sehingga tentu saja bahan dasar kerajinan ini sangat berlimpah.

Perwakilan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Tarmizi Burza mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan dengan seksama dan semangat mengikuti pelatihan ini agar perekonomian masyarakat Kampung Reforma Agraria dapat meningkat dan lebih sejahtera.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan ekonomi masyarakat yang ada di perkampungan reforma agraria ini meningkat,” ujar Tarmizi.

Sementara Camat Panimbang, Engkos Kosasih menyampaikan, lokasi Kampung Reforma Agraria yang merupakan daerah wisata, dengan adanya pembuatan kerajinan tangan ini, nantinya menjadi buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button