Nusantara

Penjual Tembakau Gorila di Medsos Gunakan Kode ‘Nasi Uduk Ready’

INDOPOSCO.ID – Perkembangan teknologi komunikasi turut mempengaruhi pola penyebaran narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota. Biasanya, penjualan barang haram dilakukan dengan transaksi bertemu langsung. Kini telah bergeser dengan cara jual beli online dan pengiriman barang memakai jasa ekspedisi.

Kasat Narkoba Polres Serang Iptu Shilton mengatakan, pergeseran modus transaksi di Media Sosial (Medsos) tidak langsung mengunggah paketan narkoba jenis gorila. Melainkan menggunakan kode-kode tertentu, seperti ‘nasi uduk ready’.

“Selain sistem buang, tempel, juga sistem paket di online. Jadi menggunakan jasa kurir. Diupload nggak pernah barang, kode-kode saja. Yang pemakai pasti ngerti. Ada bahkan kodenya nasi uduk ready, kualitas terjamin,” katanya saat ekspose, Rabu (31/3/2021).

Ia menjelaskan, peredaran tembakau gorila sangat cepat di wilayah Serang. Terlebih, pelaku yang ditangkap saat ini merupakan peracik pembuatan tembakau gorila. Orang tua diminta untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anaknya. Mengingat, sasaran utama dari penjualan itu adalah anak remaja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button