Nusantara

RK: Empat PTN Pulihkan Ekonomi Jabar. Caranya?

INDOPOSCO.ID – Kolaborasi empat organisasi ikatan alumni dari perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Barat (Jabar) berupaya membantu memulihkan ekonomi dari dampak Pandemi Covid-19 dengan menggelar festival budaya, ekonomi kreatif (ekraf), dan pariwisata bertajuk Jabar Culture and Tourism (JaFest) 2021.

Keempat organisasi ikatan alumni itu terdiri dari Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai inisiator, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Festival itu rencananya digelar pada 20 Maret hingga 24 Maret 2021 di sejumlah daerah antara lain Kota Bandung, Garut, Cirebon, dan Kota Depok.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) mengatakan, kolaborasi empat PTN itu memang sesuai dengan harapannya yang ingin menjadikan pariwisata sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Melalui inovasi dan kolaborasi, pariwisata dan budaya sebagai keunggulan identitas Jawa Barat akan terus kita dukung,” ujar Kang Emil, sapannya di Bandung, Jabar, Minggu (7/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button