Nusantara

Polda Sulut Gagalkan Pengiriman 8 Ribu Liter Lebih Miras Cap Tikus ke Papua

INDOPOSCO.ID – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggagalkan pengiriman sekitar 8.280 liter minuman keras tradisional jenis Cap Tikus ke Manokwari, Papua Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast saat memberikan keterangan pers, di Manado, Jumat (19/2/2021), menyatakan kasus ini diungkap dengan tempat kejadian perkara pada ruas jalan Belang-Ratatotok, Desa Borgo Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Modus operandi yang dilakukan, yaitu pelaku membeli, mengangkut dan mengirimkan keluar daerah untuk dijual atau diedarkan kembali minuman keras beralkohol Cap Tikus tanpa izin,” kata Abast, didampingi Direktur Resnarkoba Kombes Indra Lutrianto Amstono seperti dikutip Antara.

Dia menyatakan pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi masyarakat tentang adanya mobil pengangkut minuman keras Cap Tikus dengan tujuan dermaga Pelabuhan Desa Basaan, Minahasa Tenggara. Minuman keras ini akan dikirim dengan tujuan ke Manokwari, Papua Barat menggunakan kapal laut.

Informasi tersebut segera ditindaklanjuti, dan anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Sulut segera berangkat ke lokasi. Dia mengatakan pada saat di jalan Raya Ratahan-Kotamobagu, tepatnya di Desa Borgo, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara, petugas mengamankan dua buah kendaraan dan dilakukan pemeriksaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button