Nusantara

Optimalisasi PPKM Mikro, Banten Bentuk 1.238 Tim Relawan Desa Lawan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan untuk mengoptimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah Provinsi Banten, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 sebanyak 1.238 tim.

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten, kata Andika, sampai dengan Desember 2020 telah terbentuk 1.238 Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 di empat kabupaten di Provinsi Banten.

“Jumlah relawannya sebanyak 37.626 orang,” kata Andika saat mengikuti rapat koordinasi optimalisasi PPKM mikro yang digelar Polda Banten, Kamis (18/2/2021).

Rakor yang diinisiasi Polda Banten ini dipimpin oleh Kapolda Banten Iren Rudy Heriyanto. Rakor juga dihadiri Ketua DPRD Banten Andra Soni dan kapolres se-Banten.

Andika menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Relawan Desa Lawan Covid-19 adalah meliputi mendirikan pos di 1.024 desa, mendirikan tempat isolasi di 318 desa; dan sosialisasi hidup sehat/lawan Covid-19 di 1.238 desa.

“Penanganan Covi-19 di Provinsi Banten mengacu tiga aspek prioritas sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu fokus pada penanganan kesehatan, program perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi,” ujar Andika.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button