Nusantara

Luncurkan Aplikasi Cendana, Bea Cukai Bekasi Manfaatkan Teknologi Kala Pandemi

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid-19 telah membatasi aktivitas penduduk dunia. Era kenormalan baru atau new normal yang saat ini sedang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai akibat dari pandemi Covid-19 menuntut pemanfaatan teknologi semakin dioptimalkan. Teknologi terbukti membuat masyarakat dapat menembus batas melalui dunia digital yang nirkontak. Hal ini direspon Bea Cukai Bekasi dengan meluncurkan Aplikasi CENDANA, sebagai bentuk inovasi untuk menjawab berbagai persoalan dan kebutuhan layanan kepabeanan dan cukai yang semakin baik.

Dalam peluncuran Aplikasi Cendana pada Senin (15/2/2021) yang digelar secara virtual, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang mengatakan Aplikasi CENDANA digunakan oleh pegawai Bea Cukai Bekasi untuk menyimpan dan menyajikan data melalui tools berbasis teknologi agar menjadi lebih cepat dan tepat, sehingga ke depan mampu tercipta single data yang valid.

“Seperti yang disebutkan Ketua Tim Pembangunan Aplikasi CENDANA, Budi Satria, dalam laporannya aplikasi ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang makin pesat dan adanya pandemi yang menuntut kita beradaptasi dengan kebiasaan baru. Aplikasi CENDANA ini juga merupakan jawaban atas sinergi dalam wujud integrasi data antar unit di Bea Cukai Bekasi,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button